GENTENG- Senin (18/9) Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI melaksanakan kegiatan pengembangan bakat dan minat mahasiswa FEBI. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari DEMA FEBI karena melihat realita mengenai problematika pemuda, khususnya mahasiswa hari ini yang cenderung hanya rebahan saja.

Kegiatan yang dilaksanakan di Musholla IAI Ibrahimy ini menjadikan mahasiswa baru sebagai targetnya. Adapun output dari kegiatan ini adalah tumbuhnya kecenderungan terhadap skill atau keterampilan pada diri mahasiswa. Habibulloh, S.E.Sy., M.E selaku narasumber sekaligus Dekan FEBI memaparkan pentingnya passion di era digital ini.

“Bahwa passion hari ini sama pentingnya dengan kualifikasi akademik. Dan juga tidak kalah penting jaringan” ujarnya (18/9).

Rahmah Maftuhah Rohman, selaku Ketua DEMA FEBI IAI Ibrahimy pun menyatakan kegiatan ini sebagai langkah awal dalam memberi arahan kepada mahasiswa baru agar memiliki gambaran untuk membangun keseimbangan skill dan intelektual yang dibangun di bangku kuliah.

“Agar mereka punya gambaran nantinya. Bukan mengintervensi, tetapi lebih ke memberi arahan bahwa nilai, dalam hal ini IPK, nantinya bukan indikator penentu seseorang menjadi sukses. Banyak indikator lain yang perlu dilalui dan salah satunya adalah mengembangkan bakat dan minat mereka” tegas Rahmah (18/9).

Kegiatan yang diikuti dua elemen program studi; Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, ini merupakan kegiatan rangkaian dari OSCAR (Orientasi Studi Cinta Almamater) tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *