GENTENG- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi, melakukan Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL), di Kantor Pusat BMT UGT Nusantara, Sidogiri (28/2). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Dalam kegiatan tersebut, turut memberi sambutan sekaligus pengenalan BMT UGT Nusantara, Ustadz Abdul Majid, selaku direktur, di temani dua rekannya, yakni Ustadz Sholeh dan Ustadz Salam. Selain pengenalan BMT, juga dijelaskan manajemen dan pengembangan BMT yang anggota ratusan ribu anggota itu.

Dalam sambutan Dekan FEBI, Dr. Habibulloh, M.E menuturkan mahasiswa Perbankan Syariah sangat membutuhkan wawasan dan pengetahuan yang menyangkut BMT, karena menjadi salah satu lini bidang perbankan. Dekan FEBI yang kerap dipanggil Pak Habib ini juga menuturkan bahwa tujuan KKL ini sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa terkait atmosfer dalam dunia kerja dan usaha. Hal ini menjadi penting karena dalam merintis dan mengelola perusahaan, mereka membutuhkan manajemen yang baik. Sekedar informasi, bahwa peserta KKL di Kantor Pusat BMT UGT Nusantara ini diikuti 13 mahasiswa Perbankan Syariah dan 37 mahasiswa Ekonomi Syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *