GENTENG – FEBI IAI Ibrahimy Genteng terdiri dari dua program studi, yakni Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Tiga mahasiswa FEBI IAI Ibrahimy, terdiri dari dua mahasiswa Ekonomi Syariah dan satu Perbankan Syariah melakukan observasi di perusahaan manufaktur. Dalam hal ini, yang diobservasi adalah perusahaan pembuat seprai.

Kegiatan observasi ini merupakan tugas dari mata kuliah  Manajemen Produksi dan Operasi serta Akuntansi Manajemen. Di antara ketiga mahasiswa tersebut adalah Moh. Ramadhani (Ekonomi Syariah), Tiara Dewi (Ekonomi Syariah) dan Zuhrotul Fikriya (Perbankan Syariah).

Kegiatan ini dilaksanakan mereka pada 16 Mei 2022 di Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Respon baik dari Dekan FEBI IAI Ibrahimy, yakni Samsuri, M.Si yang berkomentar mengenai tujuan tugas observasi tersebut. Menurutnya, mahasiswa perlu mengetahui banyak hal mengenai manajemen dalam bidang ekonomi. Seperti halnya yang mereka lakukan di rumah produksi tersebut. “Tugas demikian ini penting diketahui, dilakukan dan dipahami oleh mahasiswa FEBI. Karena dengan observasi seperti itu, mahasiswa dapat memahami- meskipun hanya satu bidang usaha, tentang manajemen. Satu kelompok yang mendapat hasil observasi di satu bidang usaha dan kelompok lain dengan bidang usaha lainnya, nanti saat presentasi di kelas, pemahaman itu menjadi lebih kompleks, karena banyak bidang usaha yang telah diobservasi” jelas Samsuri (16/5/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *